Rahasia Kulit Glowing, 6 Bahan Aktif yang Wajib Ada di Krim Malam Kamu
Admin-08 November 2021

Rahasia Kulit Glowing, 6 Bahan Aktif yang Wajib Ada di Krim Malam Kamu

Saat ini skincare sudah menjadi kebutuhan, dengan menggunakan skincare yang tepat segala permasalahan yang muncul pada kulit seperti jerawat, komedo, flek hitam, kering, kusam dan lain-lain dapat teratasi. Tidak hanya sekedar menyembuhkan, skincare juga berfungsi untuk mempertahankan kesehatan kulit. Maka dari itu, pada pagi hari sangat disarankan untuk menggunakan tabir surya atau sunscreen agar kulit terhindar dari efek negatif sinar UV dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh lingkungan.

Selain pada pagi hari, kulit juga membutuhkan nutrisi dari luar di malam hari, para ahli mengatakan bahwa krim malam adalah kunci kesehatan kulit yang optimal.  Selama tidur, tingkat melatonin kulit dan hormon pertumbuhan manusia [HGH] meningkat, memungkinkan kulit untuk memperbaiki dirinya sendiri lebih cepat daripada di siang hari. Saat tidur kulit kehilangan lebih banyak kelembaban, melalui itulah mengapa sangat penting untuk menghidrasi kulit sebelum tidur. Bahan-bahan dalam krim malam memiliki fungsi untuk menghidrasi, kaya antioksidan dan dapat mempercepat regenerasi alaminya di malam hari dan membantu mengimbangi kerusakan yang terjadi di siang hari.

Maka dari itu, kandungan yang terdapat pada krim malam sangat penting untuk kesehatan kulit friends. Di artikel kali ini stella akan membagikan informasi kandungan apa aja yang sebaiknya ada di krim malam kamu 


Ceramides

Ceramides, yang merupakan lipid (atau lemak) yang ditemukan secara alami di lapisan luar kulit. Mereka memainkan peran integral dalam penghalang pelindung kulit kita, secara bersamaan mengunci kelembaban ke dalam kulit sambil meningkatkan pertahanannya terhadap kerusakan luar. Faktor-faktor seperti usia dan kerusakan akibat sinar matahari dapat menghabiskan pasokan ceramide alami kulit. Skincare yang mengandung Ceramides membantu melembutkan dan menenangkan kulit kering dengan mengisi celah diantara sel-sel kulit.

Hyaluronic acid

Hyaluronic Acid merupakan pelembab yang sangat bagus untuk kulit agar terhindar dari dehidrasi. terkenal karena kemampuannya mempertahankan kelembaban, teksturnya yang ringan dan tidak berminyak membuat skincare dengan bahan Hyaluronic Acid sangat cocok untuk kulit berminyak atau berjerawat yang membutuhkan hidrasi. Seorang ahli mengatakan, Sebagian besar perbaikan dan regenerasi kulit terjadi saat tidur, dan Hyaluronic Acid mampu dengan mudah menembus lapisan dermis dan bekerja paling baik pada malam hari, ketika kulit sedang regenerasi.

 

Peptides

Peptida adalah  rantai asam amino yang merupakan “bahan penyusun” protein kulit esensial tertentu, seperti kolagen dan elastin. Skincare dengan kandungan peptides memiliki efek anti-penuaan dan penguatan penghalang pada kulit. Peptide/peptida akan bekerja secara maksimal jika dicampur dengan bahan aktif lainnya seperti

 

AHA 

AHA BHA memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai exfoliant, tetapi mereka digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang berbeda. AHA memiliki fungsi untuk memperbaiki kulit yang rusak seperti kerutan halus, tekstur kulit tidak rata atau kulit kusam. AHA membantu dalam proses pengelupasan kulit dengan lembut, sehingga kulit menjadi lebih halus dan cerah. Selain itu, AHA juga memiliki sifat anti-penuaan, termasuk merangsang produksi kolagen dan mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat seperti garis-garis halus.

 

BHA 

BHA memiliki sifat pengelupasan yang mirip dengan AHA dan meningkatkan pergantian sel tetapi juga memiliki manfaat tambahan untuk menembus lebih dalam ke dalam kulit. BHA dangan cocok untuk kulit normal hingga berminyak yang rentan terhadap jerawat dan pori-pori tersumbat, karena dapat membantu mengurangi komedo, komedo putih, jerawat, dan milia. Mereka juga memiliki sifat anti-inflamasi, menenangkan kulit, sehingga cukup lembut untuk kulit sensitif yang rentan terhadap kemerahan dan rosacea.

 

Retinol 

Retinol merupakan turunan dari vitamin A, berfungsi sebagai antioksidan yang mengobati tanda-tanda awal penuaan dengan merangsang pergantian sel di lapisan dalam kulit. Retinol mampu mengatasi jerawat, hiperpigmentasi dan jaringan parut/bopeng dalam skala ringan. Skincare dengan kandungan retinol disarankan untuk dipakai pada malam hari, karena molekulnya tidak stabil apabila terkena sinar matahari.

Nah itu dia 6 bahan aktif yang baik untuk kulit friends dan bekerja optimal saat malam hari. Selain 6 bahan aktif diatas ada beberapa kandungan lain yang sama hebatnya jika digabungkan dengan beberapa bahan aktif lainnya. Kali ini stella akan merekomendasikan krim malam, apa saja? Check this out!

 

Ultimate Glow White Night Cream 

Krim malam Step 2 dengan kandungan Retinol, Hyaluronic Acid, Salmon DNA, Polyglutamic Acid dan Glutathione. Ultimate Glow White Night Cream efektif meregenerasi kulit, memudarkan pigmentasi hitam dan mencerahkan, mencegah penuaan, merawat elastisitas kulit dan meningkatkan imunitas kulit. Selain itu, dengan kandungan Glutathione dan Hyaluronic Acid Membuat kulit tampak muda, sehat, cerah, dan lembab berkilau.

 

Premium Night Cream

Krim malam dengan gabungan bahan aktif seperti Tripeptide 5, Retinol dan Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan, memutihkan dan mengurangi flek. Formulasinya lebih kuat  dan dosis lebih tinggi sehingga kulit tampak lebih cerah, sehat, glowing dan lembab dalam waktu yang lebih cepat.


Glow Acne Retinol Night Cream 

Seperti namanya Glow Acne Retinol mengandung Retinol, Niacinamide, Centella Asiatica dan Salicylic Acid yang mampu untuk mengatasi kulit berjerawat. Walaupun mengandung Salicylic Acid yang mana tujuan utamanya untuk mengeringkan jerawat, tetapi friends tenang saja karena terdapat Niacinamide yang mampu mengunci kelembaban kulit friends.

Friends bisa membeli product tersebut di Marketplace Ella Skin Care atau datang langsung ke klinik terdekat 🤗

 

Article Lainnya